Selasa, 20 Juli 2021

Digital Culture dalam Diskursus Kebudayaan Minahasa Hari Ini

 

PUKKAT melaksanakan diskusi dengan topik "Digital Culture dalam Diskursus Kebudayaan Minahasa Hari ini". Diskusi ini berlangsung di Langowan, Minggu 18 Juli 2021.

Peserta diskusi terbatas dari generasi muda Langowan, Komunitas Solidaritas Kelelondey Memanggil, serta sejumlah jaringan PUKKAT lainnya.

Sebagai pemantik diskusi: Pdt. Ruth Ketsia Wangkai, M. Teol, Dr. Denni Pinontoan, Riane Elean, S. Th, M. Si., Greenhill Weol, SS, Rikson Karundeng, M. Teol, dan Kalfein Wuisan, M. Pd. 


Pengetahuan, kepercayaan, dan praktek orang-orang yang berinteraksi di jaringan digital dibahas. Aktivitas ini disadari telah menciptakan kembali budaya dunia nyata dan aliran baru pemikiran budaya dan praktek hidup dengan melibatkan deretan sejumlah angka dengan sistem perhitungan tertentu. 

Kebudayaan digital ini telah mampu mengubah dan menisbikan konsep manusia tentang ruang dan waktu. Dia telah berhasil memempatkan ruang hidup menjadi sebesar telapak tangan. Kebudayaan Minahasa pun tidak lolos dari hantaman digitalisasi ini dengan imbas nilai positif maupun negatif.

Riane Elean

Author & Editor

""

0 komentar:

Posting Komentar