Senin, 26 Juli 2021

Politik dan Anak Muda

 

Mineshia Lesawengen (Peneliti PUKKAT) menjadi bintang tamu dalam acara Tribun Inspirasi yang digelar oleh Tribun Manado pada Senin, 26 Juli 2021. Kegiatan disiarkan langsung melalui akun Facebook Tribun Manado dan Youtube Tribun Manado Official, membahas topik 'Politik dan Anak Muda'.

Neshia menginspirasi banyak orang. Situasi pandemi Covid-19 tidak membatasi anak muda untuk terus berkarya dalam dunia organisasi dengan tidak mengesampingkan dunia akademik sebagai mahasiswa. 

Dia juga mengungkap bagaimana politik dalam pusaran kehidupan anak muda. Neshia berharap agar generasi penerus bangsa bisa memaksimalkan kehidupan politik tidak hanya pada momentum elektoral saja.

Anak muda yang berkiprah diberbagai organisasi kampus maupun masyarakat ini mendorong berbagai pihak untuk turut terlibat membantu dalam mengembangkan kesadaran anak muda dalam politik, dengan memberikan pendidikan politik melalui kemasan yang bergaya milenial, agar mereka bisa lebih memahami bahwa politik untuk mencapai kehidupan yang lebih baik harus dipahami sejak dini. 

Menurutnya proses politik adalah usaha untuk mempengaruhi orang lain, dalam hal ini memberi pengaruh pada hal-hal yang positif agar anak muda tidak menjadi sumber penyebar hoax. Dia berharap agar anak muda terus mengembangkan potensi dengan minat yang disukai, karena itu bagian dari politik, dan bagian dari upaya menggunakan hak dan kebebasan sebagai warga negara.

Riane Elean

Author & Editor

""

0 komentar:

Posting Komentar