Sabtu, 27 Agustus 2022

Sekolah Menulis: Media dan Keragaman

 

PUKKAT kembali menggelar Sekolah Menulis dengan  tema "Media dan Keragaman", 26, 27 Agustus 2022 di kantor PUKKAT, Kakaskasen, Tomohon. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali para jurnalis maupun generasi muda yang aktif bermedia sosial dengan perspektif keragaman, elemen-elemen jurnalistik, dan panduan praksis menghasilkan karya jurnalistik dalam perspektif tersebut.

Para peneliti dan aktivis PUKKAT menjadi fasilitator kegiatan yang diikuti sejumlah jurnalis maupun penggerak komunitas. Diharapkan setelah mengikuti proses sekolah menulis ini mereka bisa menghasilkan karya tulis untuk mengedukasi bahkan mengadvokasi individu maupun kelompok rentan yang sering menjadi korban stigma, diskriminasi dan kekerasan dalam masyarakat, yakni: perempuan, anak, LGBTIQ, difabel, masyarakat adat, dan penganut kepercayaan.

Semua kebutuhan dalam sekolah menulis ini diperoleh melalui ru'kup, baik peserta maupun fasilitator mengumpulkan bahan makanan/ minuman maupun uang secara spontan dan sukarela dalam semangat solidaritas, dan semua yang terkumpul ini dinikmati bersama.



Riane Elean

Author & Editor

""

0 komentar:

Posting Komentar