Minggu, 01 Maret 2020

Diskusi Buku "Aktivisme Agama & Pembangunan yang Memihak: Esai-esai untuk Sulawesi Utara”




Selasa, 11 Februari 2020, sore hingga malam, PUKKAT bersama Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Institut Agama Islam Manado (LP2M IAIN Manado) menggelar  diskusi buku berjudul "Aktivisme Agama & Pembangunan yang Memihak: Esai-esai untuk Sulawesi Utara. Buku ini diterbitkan oleh LP2M IAIN Manado. Dua peneliti PUKKAT, yaitu Riane Elean dan Denni H.R. Pinontoan termasik penulis dalam buku bunga rampai itu. Diskusi diselenggarakan di Sekretariat PUKKAT.


Sebagai pembahas adalah, Sulaiman Mappiasse, Ph.D, dosen IAIN dan Ruth Wangkai, M. Th, seorang aktivis feminis dan Pembina PUKKAT.

Hadir dalam diskusi para aktivis komunitas adat, dosen perguruan tinggi: IAIN, IAKN, STT Parakletos, UKIT, aktivis dan budayawan Minahasa. Salah satu pokok yang terungkap dalam diskusi adalah pentingnya riset-riset mengenai kebijakan publik yang dikaitkan dengan keragaman agama, suku, ras, dan gender. 

Dalam diskusi ini kedua pihak, yaitu PUKKAT dan LP2M IAIN Manado berkomitmen untuk melakukan kerjasama penelitian dan penerbitan buku. Kerjasama ini penting bagi karena selain untuk mengembangkan budaya literasi dan tradisi akademik berupa publikasi berbasis riset, juga untuk meningkatkan kerjasama lintas agama dalam mengkaji masalah-masalah sosial di Sulawesi Utara. 


PUKKAT

Author & Editor

""

0 komentar:

Posting Komentar